Bagaimana kelompok kecil dapat meningkatkan pertumbuhan iman dalam jemaat?

Bagaimana kelompok kecil dapat meningkatkan pertumbuhan iman dalam jemaat?

Kelompok komunitas kecil seperti circle, atau komsel, ternyata sangat berpengaruh loh untuk pertumbuhan iman Jemaat! Karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan kelompok ini, seperti:

 

  • Menjadi wadah untuk konseling dan tukar pendapat

Dengan adanya banyak perspektif pemikiran dalam komsel dapat memberikan sudut pandang yang variatif saat menghadapi masalah. Hal ini dapat membantu Jemaat melihat dari berbagai sudut pandang, yang akan membantunya bertumbuh semakin dewasa loh!

 

  • Menjadi penggerak pertumbuhan rohani

Komunitas dapat menjadi “Penggerak” pertama dalam kegerakkan Rohani. Hal ini dikarenakan komsel merupakan kelompok kecil, sehingga bisa lebih flexible dalam bergerak. Selain itu, ikatan dalam kelompok kecil cenderung lebih kuat dan erat. Jadi, komsel biasanya akan lebih mudah untuk terlibat dalam suatu “pergerakkan” loh

 

  • Menjadi support sistem dalam kehidupan bergereja

Dalam kehidupan bergereja, tentu Jemaat akan mengalami “masalah” dengan orang-orang segereja. Nah, rekan komsel dapat menjadi support sistem ketika Jemaat mengalami moment seperti itu. Entah menjadi penengah, menjadi pengajar, atau sekedar menjadi pendukung loh!

 

Hal-hal ini adalah fungsi komsel terhadap pertumbuhan iman Jemaat. Semua ini mungkin terjadi karena rekan komsel pasti relate dengan situasi yang Jemaat alami di Gereja. Itulah mengapa komsel menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan!

 

Jadi bagaimana dengan kondisi komsel Gereja Anda?


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More