Apa Saja yang Menjadi Aspek-aspek Mentorship Ideal?

Apa Saja yang Menjadi Aspek-aspek Mentorship Ideal?

Nah, Kali ini kita bahas, apa saja sih aspek yang harus diperhatikan agar Mentorship menjadi ideal? Jadi beberapa aspek tersebut adalah :

  • Didasari Pemahaman secara Biblikal

Mentorship perlu didasari oleh kebenaran yang absolut. Nah, satu-satunya cara agar hal ini tercapai adalah dengan mendasari pengajaran dengan pemahaman biblikal. Sebab, dengan mendasari pengajaran murni dari Alkitab, maka setiap tindakan kita memiliki dasar yang benar, yaitu Firman Tuhan sendiri!

  • Penghidupan Firman dalam Praktek Sehari-hari

Proses mentorship juga harus memastikan pemahaman yang diterima tidak sebagai ilmu saja, tetapi juga dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Kebenaran Firman Tuhan harus diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari agar menjadi Firman yang hidup dari dalam diri kita loh!

  • Pendelegasian Tanggung Jawab

Mentorship secara ideal perlu mencapai titik pendelegasian tanggung jawab, yaitu titik dimana mentee akan menjadi mentor bagi orang lain. Dengan begitu, proses mentorship tidak hanya menjadi tanggung jawab satu generasi saja, tetapi juga tanggung jawab semua generasi loh!

 

Nah, ketika hal-hal ini diperhatikan, maka proses Mentorship sudah bisa dikatakan berjalan dengan Ideal loh! Karena pada akhirnya, Mentorship memiliki tujuan untuk melahirkan mentor-mentor baru, dan begitu juga tanggung jawab akan turun juga ke mereka. Jadi bagaimana dengan Gereja Anda? Sudah memperhatikan hal-hal ini?


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More