Bagaimana cara menilai pencapaian target resolusi?

Bagaimana cara menilai pencapaian target resolusi?

Tanpa disadari, terkadang kita terlalu “pelit” dalam menilai pencapaian sebuah target yang kita pasang. Hal ini dikarenakan kita hanya memandang hasil akhir dalam target kita. Padahal sebenarnya pencapaian itu bisa dinilai dari berbagai aspek loh!, misalnya:

 

  • Berdasarkan Proses

Dalam mencapai target, tentu ada proses yang kita lakukan. Namun sayangnya, karena tidak mencapai target, seringkali kita melupakan hasil dalam bentuk proses. Semisal, dalam proses menambah income kita, kita telah belajar management bisnis, marketing, branding, dsb. Bukan berarti karena side hustle kita belum lancar, berarti kita tidak mendapat apa-apa dari sebuah resolusi loh!

 

  • Berdasarkan Hasil Sementara

Resolusi memang mengejar suatu hasil yang besar, namun bukan berarti hasil sementara itu tidak ada nilainya loh. Semisal resolusi kita ingin kurus, dalam perjalanan kita sudah membangun habit hidup sehat dengan olahraga dan pola makan sehat. Mungkin kita belum kurus, tapi turun sekitar 1-3 kg itu sudah termasuk sebuah hasil loh!

 

  • Berdasarkan Usaha

Hal ini yang seringkali tidak teringat, yaitu pentingnya sebuah usaha. Dengan mengusahakan sesuatu, berarti mental kita sedang dilatih untuk memiliki daya juang. Pencapaian ini sudah merupakan sebuah hasil, walaupun target yang dikejar mungkin belum tercapai.

 

Jadi sebenarnya tidak ada resolusi yang tidak berfaedah sama sekali. Asal semua dilakukan secara maksimal dan sepenuh hati, pasti akan ada hasil yang didapat. Dan kami pun sudah membuktikannya sendiri melalui produk-produk kami.

 

Dengan diawali sebuah keinginan untuk membantu Gereja, baik di kota maupun di pelosok, akhirnya kami memutuskan untuk membuat produk digital. Kemudian perlahan-lahan kami menentukan milestone untuk tujuan kami. Kami memulai dengan proses pembuatan database digital, yang diharapkan dapat membantu proses administrasi Gereja.

 

Dari database akhirnya berkembang menjadi membership management, dimana kami memasukkan fitur circle, fitur absensi, level jemaat. Setelah itu kami memasukkan fitur-fitur pendukung seperti bible, devotion, circle gallery, help center, dan masih banyak lagi yang kami harap bisa membantu Gereja lebih maksimal lagi

 

Dan pengembangan kami saat ini adalah bagaimana melalui Shiftsoft dapat menghasilkan data-data konkrit yang akan membantu pergerakkan Gereja Anda menjadi lebih tajam! Walaupun hal-hal ini bukan tujuan akhir kami dalam mengembangkan produk, tetapi dengan usaha, resolusi kami membuahkan sebuah hasil.

 

Jadi, sebuah resolusi yang diusahakan segenap hati, entah tercapai atau belum, sebenarnya dapat membuahkan hasil yang terlihat loh! Jadi jangan putus asa yah dalam mencapai resolusi Anda tahun ini!


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More