Pengaruh Komunitas yang Akrab dalam pertumbuhan iman

Pengaruh Komunitas yang Akrab dalam pertumbuhan iman

Memiliki kelompok kecil atau komunitas yang akrab dalam Gereja, akan membantu pertumbuhan Iman Jemaat di Gereja loh! Karena dengan komunitas yang akrab dapat :

 

  • Memberikan dukungan dalam keadaan susah
    Komunitas yang akrab akan saling mengerti kondisi satu dengan yang lainnya. Sehingga, jika ada seseorang yang mengalami kesusahan, anggota komunitas dapat menjadi pihak tercepat untuk memberikan respon seperti bantuan, support mental, atau sekedar menjadi tempat penghiburan!
  • Menjadi tempat inspirasi dan teladan dalam kehidupan
    Keakraban hubungan dalam komunitas membantu agar teladan-teladan yang diajarkan akan lebih gampang diterima loh! Sehingga jika sebuah komunitas yang akrab memiliki budaya yang baik dan membangun, maka orang-orang dalam komunitas tersebut juga akan lebih mudah membangun kebiasaan yang baik juga
  • Membantu mengawasi dan menjaga motivasi Ibadah
    Komunitas yang akrab juga dapat membantu mengingatkan kesadaran tentang pentingnya ibadah loh. Semisal ada seseorang yang mulai malas, atau lupa esensi utama dari ibadah, anggota komunitas bisa mengingatkannya melalui ibadah komsel, atau juga bisa dengan mengajak dan menemani orang tersebut saat beribadah.

 

Ketiga hal ini menjadi bukti nyata, bahwa komunitas yang akrab dapat membantu membangun iman Jemaat dalam Gereja. Jadi bagaimana dengan komunitas Gereja Anda?


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More