Cara mengkonfirmasi pembayaran Donation dan Committed Donation

Cara mengkonfirmasi pembayaran Donation dan Committed Donation

Saat User selesai mengajukan request donation, User akan dibawa pada halaman “Donation Cart” untuk memilih metode pembayaran. User bisa memilih menggunakan payment gateway GOPAY atau BCA yang disertai kode unik pembayaran. Setelah pilihan di submit, laporan akan terkirim dan admin akan mengkonfirmasi pembayaran User.

Admin dapat mengakses halaman donasi melalui menu dashboard pada halaman admin. Disana akan menampilkan request donation yang ada pada tiap bulan. Untuk info lebih detail, Admin bisa menekan tombol kaca pembesar pada bagian kanan bulan yang diinginkan.

Setelah memastikan pembayaran sudah diterima, Admin perlu mengubah status donasi. Untuk mengubahnya, Admin perlu mencari donasi tersebut di halaman donasi. Admin dapat mencari tanggal dan pengirimnya di bagian kiri, kemudian menekan tombol pensil di baris tersebut.

Setelah itu, kolom update donation akan muncul. Admin perlu memastikan dulu nama donator, jenis persembahan, serta periodnya, kemudian baru mencetang kolom received. Admin juga harus mengisi jumlah dana yang diberi, serta tanggal penerimaan donasi. Setelah itu Admin tinggal menekan tombol save di bagian kanan bawah.

Setelah diubah, tampilan status donasi di layar donator juga akan berubah.

Dengan adanya proses konfirmasi, persembahan dan janji iman Gereja akan lebih transparant dan terjaga. Hal ini juga akan memudahkan dalam laporan keuangan. Bagaimana dengan Gereja Anda? Mau mencoba kemudahan ini juga?


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More