Kesusahan Mempersiapkan Acara Gereja untuk Akhir Tahun? Ini Solusinya!

Kesusahan Mempersiapkan Acara Gereja untuk Akhir Tahun? Ini Solusinya!

Dalam menyambut akhir tahun, biasanya Gereja akan sibuk dalam mempersiapkan acara-acaranya. Terkadang dengan banyaknya acara, persiapan yang dilakukan akan terkesan berat. Berikut adalah tips-tips yang dapat dilakukan agar persiapan acara akhir Tahun dapat menjadi lebih efisien dan optimal:

  • Kelompokkan Data Pelayan Tuhan Berdasarkan Kebutuhan Talent

Ada bagusnya mengelompokkan list pelayan-pelayan Tuhan yang bisa dijadwal, semisal menggunakan data management untuk mengelompokkan data Jemaat berdasarkan pelayan Musik, Worship Leader, Soundman, LED, dsb. Dengan adanya list lengkap Jemaat yang bisa melayani, Gereja dapat mengatur jadwal pelayanan lebih maksimal dan efisien.

  • Buat Jadwal dan Kesepakatan dari Jauh-jauh hari

Biasanya karena kesibukan yang terlalu padat, kita lupa untuk mengkonfirmasi pelayan Tuhan yang dapat melayani di akhir tahun. Hal ini bisa diatasi dengan fitur Service Schedule, yang akan memastikan “kesanggupan” Jemaat melayani, sejak jauh hari. Dengan begitu, Jemaat yang bertugas akan dapat mengatur jadwalnya secara lebih detail

  • Optimalkan Pembagian Rundown dan Materi Acara

Materi acara seperti draft rundown acara, topik pembahasan, tema, seringkali berubah-ubah karena disesuaikan dengan kondisi. Untuk masalah seperti ini, dibutuhkan media untuk menyebarkan perubahan secara cepat dan menyeluruh ke setiap anggota yang bertugas. Dengan fitur Shout dan Material Download, Gereja dapat membagikan materi secara cepat dan menyeluruh melalui 1 aplikasi saja!


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More