ORANG KRISTEN SEKARANG PEMALAS ???

ORANG KRISTEN SEKARANG PEMALAS ???

Kalau kita melihat kehidupan Gereja jaman dulu, sebenarnya banyak hal yang berubah menjadi lebih mudah. Dengan adanya kemajuan teknologi yang pesat, banyak hal yang dulu tidak mungkin, sekarang menjadi hal sehari-hari, misalnya:

  1. Pelayanan Gereja yang dimudahkan

Dengan teknologi jaman sekarang, ibadah menjadi lebih mewah secara “visual” dengan Lampu-lampu spotlight, stage effect, belum lagi LED Screen yang besar. Dengan teknologi juga, pemimpin pujian bisa melihat monitor screen untuk lirik ibadah, pelayan Firman dapat mencari ayat dan menampilkan di layar, dan banyak lagi. Hal ini menunjukkan pelayanan Gereja seakan menjadi lebih “mudah” dibanding jaman dulu.

  1. Managemen Gereja yang dimudahkan

Gereja jaman sekarang dapat memanage administrasi Gereja secara mudah. Mulai dari laporan keuangan, persembahan, data jemaat, semua hal dapat dikonversikan menjadi data digital, sehingga lebih mudah untuk dimanage dan dilaporkan.

  1. Kehidupan Rohani yang dimudahkan

Jaman sekarang banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan rohani. Mulai dari Alkitab digital, renungan harian secara online dan gratis, pengingat untuk saat teduh, bahkan untuk ibadah online pun sekarang menjadi hal yang biasa. Fasilitas-fasilitas ini dapat memudahkan Jemaat untuk memaintain kehidupan rohaninya.

Kemajuan teknologi membantu kehidupan orang percaya jaman sekarang menjadi mudah. Tapi sayangnya, kemudahan ini tidak disikapi secara maksimal. Hal-hal yang seharusnya membuat kita semakin dekat dengan Tuhan, malah menjadi alasan bagi kita untuk meremehkannya.

Aplikasi Alkitab tidak pernah dibuka selain hari minggu, ibadah Minggu lebih memilih hadir melalui Youtube, persiapan pelayanan ibadah yang “mepet” karena materi yang lebih mudah dicari, dan banyak sekali contoh-contoh yang lain.

Apakah kemajuan teknologi dalam Gereja salah? Tentu tidak. Disini terlihat bahwa teknologi sudah membantu agar kehidupan rohani kita lebih mudah. Namun sikap kita sebagai orang percaya yang harus kita ubah. Teknologi sudah memudahkan kita untuk bertumbuh dalam iman, dan sudah sepantasnya kita juga memaksimalkan penggunaannya untuk menumbuhkan iman, bukan malah menjadi semakin malas.

Akhir jaman sudah semakin dekat, dan waktu kesudahan menjadi semakin dekat. Bagaimana kondisi kehidupan Anda saat ini, apakah Anda sudah bersikap dengan tepat hari-hari ini?


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More