TEKNOLOGI ITU MENGUBAH GAYA GEREJA LOHH! APA AJA??

TEKNOLOGI ITU MENGUBAH GAYA GEREJA LOHH! APA AJA??

Digitalisasi Praise and Worship

Di era sekarang, praise and worship di Gereja banyak “diwarnai” kemajuan teknologi. Mulai dari otomatisasi spotlight, stage effect yang dikontrol dari jauh, LED screen yang besar, livestream ibadah, dsb. Kalau dulu, Gereja yang menggunakan full band dan powerpoint screen itu sudah sangat mewah. Kebanyakan Gereja dulu masih menggunakan OHP loh! Ada yang tau??

 

Digitalisasi Komunikasi

Komunikasi menjadi sangat gampang dengan kemajuan teknologi sekarang. Messenger apps membantu pengiriman pesan secara cepat, mengorganisir group chat secara efisien, bahkan mengirimkan data menjadi sangat mudah. Tidak seperti jaman dulu, dimana untuk berkomunikasi secara kelompok harus diadakan rapat pertemuan. Apalagi kalau event besar Gereja seperti Natal dan Paskah, banyak sekali rapat yang harus diikuti!

 

Digitalisasi Database

Dulu database Jemaat akan dicatat dalam arsip, kemudian disimpan dalam lemari. Apabila ada data yang dicari, harus bongkar-bongkar dulu, cari satu-satu, belum lagi kalau data tersebut ada yang terselip. Namun sekarang, dengan digitalisasi database, penyimpanan data Jemaat menjadi mudah, aman, serta pencarian dapat dilakukan dengan cepat!


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More