Ibadah Minggu Perlu Dibuat Rundown Acara? Buat Apa??

Ibadah Minggu Perlu Dibuat Rundown Acara? Buat Apa??

Rundown acara ibadah mungkin terlihat sederhana, tapi sebenarnya dapat membantu efektifitas dari ibadah loh! Semisal :

  • Menghindari adanya susunan acara yang terlupa

Terkadang hal-hal kecil seperti mendoakan orang sakit, pengucapan selamat ulang tahun, atau bahkan informasi seputar kegiatan gereja, dapat terlupakan loh. Dengan adanya draft yang tersusun sebelum ibadah, dapat memungkinkan persiapan yang lebih matang. Pencatatan rundown acara juga bisa mengingatkan persiapan properti suatu prosesi, seperti minyak urapan, handuk untuk baptisan, dsb.

  • Dapat memanage waktu secara lebih detail

Rundown acara dapat membantu jalannya ibadah dengan rapi dan teratur, karena rundown acara mencatat running acara detail sampai ke durasi waktunya. Selain itu dengan terbiasa memanage waktu dengan detail, maka persiapan ibadah pun dapat dilakukan secara maksimal, seperti menyiapkan PPT khotbah, atau video illustrasi, akan terlihat apakah waktunya cukup atau tidak.

  • Bisa menyusun perencanaan apabila ada perubahan susunan

Seringkali dalam satu bagian acara, waktunya berjalan tidak seperti rencana, semisal khotbah yang melebihi batas waktunya. Dengan adanya rundown acara yang detail, Gereja akan dapat mengatur ulang rundown acara agar kembali sesuai, semisal mengurangi durasi pujian penutup, atau mempersingkat pembacaan berita sepekan.

Dengan rundown acara sebenarnya akan membantu memastikan jalannya prosesi ibadah dengan teratur dan lancar. Namun terkadang, rundown acara membutuhkan waktu untuk persiapannya, seperti mencetak dan membagikannya ke pelayan Tuhan satu persatu.

Beruntungnya, dalam aplikasi Shiftsoft kini sudah tersedia fitur rundown acara loh! Dengan fitur ini, rundown acara akan dapat dilihat langsung dari aplikasi atau web browser. Selain itu, rundown acara ini dapat diedit dan dibagikan secara real time loh! Sehingga dengan fitur ini akan membantu memastikan jalannya ibadah dengan lancar.

Mungkin rundown acara terlihat sepele namun merepotkan untuk sebuah acara ibadah. Tapi jika hal ini dapat membantu jalannya ibadah semakin lancar, mengapa tidak? Bukankah sudah sepatutnya kita berusaha memberikan yang terbaik dalam pelayanan kita? Kalau Anda tertarik, segera hubungi kami ya, supaya Anda bisa segera mencoba demo produk kami!


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More