Bagaimana cara membuat resolusi yang tepat??

Bagaimana cara membuat resolusi yang tepat??

 

Dengan dimulainya tahun yang baru, kita mulai kembali merencanakan resolusi yang baru. Sayangnya, seringkali saat kita berusaha merencanakan resolusi, tiba-tiba saja kita binggung apa yang akan kita rencanakan. Nah, untuk mengatasi hal ini, kami punya beberapa tips untuk membantu pembuatan resolusi Anda!

 

  • Miliki Target yang jelas dan masuk akal

Untuk membuat resolusi, akan lebih ideal jika memiliki target untuk jangka panjang, tapi tetap masuk akal. Semisal, “resolusi ingin kaya” agaknya kurang jelas. Anda bisa menggantinya dengan “Resolusi : ingin menambah income” atau “Target tabungan akhir tahun”

  • Bagi ke Milestone yang kecil-kecil

Membaginya menjadi milestone yang sederhana akan menghindarkan Anda dari perasaan bersalah atau overhelm terhadap target. Semisal, dengan resolusi mencapai target tabungan akhir tahun, milestone Anda bisa dengan “Memiliki side hustle” atau “Tabungan per minggu” Dengan begitu, milestone Anda akan lebih mudah untuk dicapai.

  • Gunakan cara yang bisa dilakukan

Berhubungan dengan target yang ingin dicapai, dalam pembuatan resolusi akan lebih ideal jika Anda menyertakan cara-cara yang memungkinkan Anda lakukan. Semisal untuk resolusi hidup sehat, Anda bisa berfokus “Membuat dan menjalani menu Latihan seminggu” atau “Menjaga pola makan setiap weekdays” Dengan begitu, Anda akan mempunyai bayangan yang lebih jelas dalam mengejar target Anda!

 

Hal-hal ini juga kami aplikasikan loh dalam keseharian kami. Semisal, kami mempunyai target bahwa suatu saat nanti Shiftsoft akan menjadi “One-stop” application bagi Gereja. Milestone kami adalah mengumpulkan fitur-fitur dan modul-modul apa saja yang kira-kira dibutuhkan dalam Gereja. Selain itu, dalam pencapaian milestone ini, kami juga melakukan riset terus menerus, sehingga bisa membayangkan kira-kira bagaimana cara eksekusi target kami.

Dengan melakukan hal ini, kami bisa terus berkembang sampai saat ini, dan perlahan mencapai impian terjauh kami. Kalau kami saja bisa, tentu Anda bisa donk!

 

Bagaimana, apakah Anda sudah Menyusun strategi untuk resolusi Anda?


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More