Apa aja sih yang bisa menjadi resolusi?

Apa aja sih yang bisa menjadi resolusi?

Menghadapi tahun baru, tentu kita punya harapan-harapan besar terhadap masa depan kita. Namun sayangnya, karena harapan kita terlalu besar dan banyak, seringkali kita binggung menentukan sebuah resolusi bagi kita. Sebenarnya apa aja sih yang bisa menjadi sebuah resolusi?

 

  • Knowledge

Ada beberapa orang yang menjadikan ilmu atau kemampuan sebagai target resolusi. Mungkin ada yang ingin meraih IPK 4.0, atau mungkin ada yang sedang berkutat di basket dan memiliki resolusi untuk menjadi juara tahun ini. Hal-hal ini cukup sering menjadi resolusi bagi kalangan-kalangan pelajar.

 

  • Material

Sedangkan di beberapa kalangan, mungkin sedang berharap untuk mengejar target secara materi. Ada yang ingin merintis usaha sendiri, atau mungkin memiliki target nominal tabungan pribadi. Biasanya yang memiliki target ini adalah orang-orang kalangan profesional muda.

 

  • Spiritual

Resolusi secara spiritual dapat dijadikan target sebagai resolusi tahunan, seperti keinginan untuk menyelesaikan pembacaan Alkitab setahun, atau mungkin ingin membangun kebiasaan saat teduh secara rutin. Target-target tersebut bisa loh untuk dijadikan sebuah resolusi!

 

 

Namun sayangnya, aspek spiritual ini cukup jarang menjadi sebuah resolusi. Entah karena tidak menarik, atau mungkin terlalu susah? Padahal sebenarnya poin spiritual adalah salah satu asset yang cukup penting loh saat ini. Kenapa? Karena dengan kerohanian yang terjaga, kita bisa mencapai semua aspek lain loh!

 

Misalnya nih, ketika rohani kita terjaga, kita akan sadar pentingnya menambah ilmu dan pengetahuan, maka resolusi kita soal pengetahuan akan tetap terjaga. Bahkan ketika kita dekat dengan Tuhan, soal kebutuhan hidup kita, pasti akan terjamin ter-“cukup”-kan loh, engga berlebih tapi CUKUP. Maka dari itu, kenapa aspek kerohanian menjadi sangat penting loh sebenarnya!

 

 

Karena alasan inilah, akhirnya Shiftsoft mempunyai banyak fitur untuk membantu pertumbuhan rohani Jemaat Anda! Dengan fitur daily devotion, data absensi, bahkan gamification achievement akan membantu Anda memantau pertumbuhan Rohani Jemaat Anda!

 

Jadi setelah mengetahui hal ini dapat membantu Anda mengembangkan resolusi Anda? Yuk bahas di kolom komentar!


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More