Bagaimana sih isi vision statement Gereja itu?

Bagaimana sih isi vision statement Gereja itu?

Dengan adanya tahun baru, biasanya Gereja memiliki vision statement yang baru. Nah kira-kira apa aja sih biasanya isi vision statement itu? Berikut adalah  beberapa hal yang biasanya termasuk dalam vision statement Gereja :

  • Ayat Dasar

Yep, Gereja mendasari vision statement dengan ayat Alkitab. Karena pergerakkan apapun yang Gereja lakukan, harus sesuai dengan kerinduan hati Bapa atas dunia ini. Dan cukup banyak Gereja yang menjadikan ayat Alkitab ini sebagai ayat hapalan selama setahun loh!

  • Tagline Tematik

Biasanya vision statement akan dibentuk menjadi sebuah tagline tematik. Tujuannya adalah supaya visi tersebut dapat diingat dengan mudah, dan tertanam terus sepanjang tahun, sehingga dalam setiap tindakan akan selalu teringat dengan vision statement tersebut!

  • Target dalam bentuk kegiatan

Vision statement tidak hanya sebagai hapalan saja, tetapi menjadi panduan dalam pergerakkan sepanjang tahun. Biasanya Gereja-gereja mencerminkan vision tahunannya dalam kegiatannya. Semisal Gereja yang memiliki visi untuk penjangkauan, biasanya acara yang dibuat akan diupayakan agar dapat melakukan penjangkauan, entah ke jemaat lama, atau kerabat dekat, atau bahkan orang baru!

 

Nah, hal-hal inilah yang biasanya terdapat dalam vision statement Gereja. Bagaimana dengan Gereja Anda? Apa Jemaat Anda sudah mengetahui vision statement tahun ini?


You Might Also Like

Highlight

Get Our Promo Right Now!
Get Our Promo Right Now!

Get Our Promo Right Now!

You can get one of these following :

  •  Free 1-month for Yearly Subscription! 
  • or Disc 25% for Yearly Subcription!
Learn More